10 Ciri-ciri Pribumi

1. Makan mie instan pakai nasi

Mie instan sudah menjadi sangat Indonesia. Makanan ini hampir selalu ada di setiap rumah tangga Indonesia. Bahkan apabila ada bencana alam, makanan ini yang lebih dulu sampai di lokasi.

Dan uniknya, manusia Indonesia kadang suka makan mie instan dengan nasi. Ini sebenarnya merupakan cara konsumsi yang kurang tepat. Karena karbohidrat ditambah karbohidrat (tanpa protein).

Bahaya Makan Mie Campur Nasi

2. Belum makan kalau belum makan nasi

Manusia Indonesia sulit hidup tanpa makan nasi. “Belum makan kalau belum makan nasi,” istilahnya, meski sudah menyantap roti atau makanan berkarbohidrat lainnya.

Maka gak aneh kalau ada yang makan nasi, lauknya bihun. Padahal itu double carbo.

3. Beli bakso, dibungkus, pakai plastik.

Ya aneh juga sih kalo beli bakso, kuahnya ditaro ke dalam botol akuwa plastik. Jadi ya…. bungkus plastik deh.

58df1f069c5904fc37ee8c30105447

4. Menyebut setrikaan menjadi ‘teriskaan’.

Bagi sebagian orang Indonesia menyebut kata setrikaan agak sulit sehingga menyebut alat pelicin pakaian itu dengan sebutan ‘teriskaan.’

5. Masuk angin

Penyakit ‘masuk angin’ konon hanya ada di Indonesia. Hanya manusia Indonesia yang bisa mengalami sakit masuk angin.

Sehingga apapun sakitnya, awalnya sering disangka ‘masuk angin.’

masuk-angin-kerokan_20160616_151457

6. Penumpang motor ngasih tangan

Penumpang motor ikut ngasih ‘sen’ tanda mau berbelok pakai tangan sambil melambai-lambai.

7. Suka di’kepo’in tetangga

Apalagi kalau di hari-hari terakhir bulan puasa, cuma pulang dari mini market bawa 2 kantong belanjaan aja suka diteriakin sama tetangga “JADI NIH LEBARAN.”

8. Pamer jalan-jalan, padahal cuma ke kampung sebelah

Upload foto di media sosial captionnya “my life my adventure,” fotonya muka doang memenuhi frame.

9. Pulang kampung, bawa kardus

Pribumi banget.

58df1f069c5904fc37ee8c30110109

10. Menganggap orang keturunan Arab itu jago soal agama (Islam)

Tiap ada orang berbahasa Arab langsung dijawab “amiin, amiin…” tanpa tau artinya apa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s