Sari Roti akan Bangun Pabrik Baru di Luar Jawa dan Filipina

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk yang memproduksi Sari Roti, hari ini 7/7/2017 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dari hasil rapat tersebut perusahaan ini berencana menerbitkan saham baru, melalui penawaran umum terbatas (PUT) I dengan skema hak memesan efek terlebih dahulu (right issue).

Dana hasil rights issue nantinya akan digunakan untuk ekspansi pembangunan pabrik baru. “Seluruh dana yang diperoleh dari PUT I ini akan digunakan untuk membiayai pembangunan pabrik-pabrik baru, khususnya di luar Pulau Jawa, serta Filipina,” dikatakan Direktur Independen Nippon Indosari Alex Chin kepada Bareksa.com

Dampak dari aksi 212 pada akhir tahun 2016 lalu ternyata tidak signifikan untuk membuat bangkrut perusahaan roti ini.

Seruan boikot oleh pendukung aksi 212 memang mempengaruhi turunnya pendapatan perusahaan ini. Namun tidak sampai membuat produsen roti ini collapse. Jika dibandingkan dengan pendapatan kuartal I tahun 2016, ada penurunan pendapatan sebesar Rp 8 miliar. Dari Rp 610 miliar pada kuartal I tahun 2016 menjadi Rp 602 miliar di kuartal I 2017. Sehingga di kuartal I tahun ini Sari Roti hanya mengantungi laba senilai Rp 29,92 miliar saja.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s