Kantor Berita ISIS, Amaq, Klaim ISIS Pelaku Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

Pagi ini seorang kawan mengirimkan sebuah screen shot berbahasa Arab. Dia cuma memberikan clue bahwa itu soal tragedi bom bunuh diri di Kampung Melayu.

18698258_10209764323049693_8242497448382837387_n

Bingung apa artinya.

Saya coba bantuan teknologi.

Dengan sedikit-sedikit membaca tulisan Arab, terbaca kata ‘Amaq.

Googling apa itu Amaq, ternyata merupakan news group agency dari ISIS. Kantor berita milik ISIS.

Screen Shot 2017-05-26 at 8.06.21 AM

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Amaq_News_Agency

Googling kembali, ketemu berita dari Reuters tentang klaim dari ISIS melalui kantor berita ‘Amaq. Dituliskan bahwa, “The executor of the attack on the Indonesian police gathering in Jakarta was an Islamic State fighter.”

Saya copy kalimat dari Reuters tersebut, lalu saya gunakan google translate, hasilnya keluar tulisan berbahasa Arab, hampir persis sama dengan screen shot dari teman saya di atas.

Screen Shot 2017-05-26 at 8.23.32 AM

Ada perbedaan satu-dua kata, masih OK-lah. Tak terlalu mengubah arti dari tulisan tersebut bahwa ISIS mengklaim kejadian bom bunuh diri di Indonesia dilakukan oleh kelompok mereka.

Teman saya mengartikannya, “Pernyataan Amaq : pengambil usaha dari penyerangan terhadap polisi indonesia di kota jakarta dia hanya petugas DAESh.”

Cocok.

Sedikit pencarian lagi, ternyata screen shot teman saya berasal dari situs ini: https://ent.siteintelgroup.com, dengan makna tulisan yang serupa.

Screen Shot 2017-05-26 at 8.15.31 AM

Tragedi berdarah ini menjadi bukti bahwa sel-sel ISIS mulai melakukan aksinya di Indonesia.

Aparat harus tidak boleh lagi kecolongan sedikit pun dalam mengikis habis sel-sel dari ISIS di Indonesia.

Jangan sampai seperti di Filipina.

18700742_10213460916465147_1947636036178227157_o

Satu tahun yang lalu, isu keberadaan ISIS di Filipina sempat dibantah oleh aparat Filipina.

Tapi mereka salah.

ISIS memiliki sel-sel tidur tiap negara.

Sel-sel tidur ISIS ini bersifat radikal. Sel-sel ini dipelihara. Lalu saat ISIS akan meluncurkan serangan ke sebuah daerah/kota, mereka tinggal mengaktifkan sel-sel itu.

Kota Marawi di Filipina jatuh direbut ISIS dengan keterlibatan sel-sel tidur ini, mereka menguasai seluk beluk kota dan objek-objek vital yang harus dilumpuhkan.

ISIS menyerbu penjara di kota Marawi dan membebaskan napi-napi teroris. ISIS lakukan serangan skala besar di kota Marawi Filipina. Walikota Marawi memerintahkan pasukan pemerintah mundur dari kota untuk sementara karena kalah jumlah sambil menunggu bala bantuan.

Akses menuju kota Marawi diblokir dengan truk, milisi menguasai kota berpenduduk 200 ribu. Setelah membebaskan ratusan napi, milisi membakar penjara tersebut. Presiden Duterte menetapkan status Darurat Militer diseluruh Pulau Mindanao yang berbatasan dengan Indonesia, Sulawesi Utara.

Di Indonesia, sel-sel ISIS itu sebenarnya sudah terlihat jelas. Tidak usah mereka yang semangat “tegakkan khilafah, tegakkan syariah,” sel-sel ISIS itu adalah mereka yang ilmu agamanya masih dangkal, tapi ingin masuk surga secara instan (diiming-imingi), semangat ‘bela agama’ (dibohongi), sering melakukan show of force, unjuk kekuatan massa, teriak paling kencang, bersifat radikal, dan hobby ‘ngamuk.’

Sel-sel radikalisme ini yang akan digunakan ISIS ketika ada momen yang tepat untuk merebut suatu daerah/kota.

So, be careful…. jangan-jangan teman, saudara/kerabat kita termasuk dari sel-sel ISIS tersebut.

Jangan sampai ketika ISIS berhasil merebut satu daerah, (semoga tidak pernah ya Allah) kita akan melihat teman, sodara, kerabat, sahabat, yang memilih bergabung bersama mereka.

Berikut ini video bibit-bibit radikalisme mulai muncul, mereka menyambut bulan suci Ramadhan dengan yel-yel “bunuh-bunuh….” Mengerikan!

Advertisements

One thought on “Kantor Berita ISIS, Amaq, Klaim ISIS Pelaku Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s