Pemilik Salero Minang di Belanda Ini Pilih Koruptor Asal Muslim

Salero Minang merupakan sebuah rumah makan yang menyediakan masakan khas daerah Sumatera Barat di Belanda. Rumah makan ini dimiliki oleh seorang perempuan bernama Erita Lubeek, 44 tahun, asal Koto Panjang, Taluak Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan.

Erita menikah dengan orang Belanda, Marko Lubeek, 47 tahun, dan kini menetap di negeri kincir angin.

Hidup dan mencari nafkah di negeri orang yang secara budaya bertolak belakang dengan budaya nusantara, tidak membuka wawasan Erita menjadi lebih toleran terhadap orang yang berbeda keyakinan dengannya.

Meski telah tinggal beberapa tahun di negara yang pernah mengkolonisasi Indonesia, pandangannya dalam politik bisa dikatakan sangat sempit. Ia pernah mengatakan bahwa lebih baik memilih pemimpin muslim yang bejat dan koruptor ulung, daripada memilih pemimpin non muslim yang baik dan jujur seperti Basuki Tjahaja Purnama.

“… kalau umat Islam harus pilih pemimpin dari kalangan Islam. Sebejat apapun dan biar dia koruptor ulung namun dia akan tetap toleransi bila rakyatnya melaksanakan ibadah,” ujarnya dalam wawancara dengan media ini. (http://www.pilarbangsa.com/uni-rita-pemilik-restoran-salero-minang-di-den-haag-belanda-urang-awak-dki-pilih-anies-sandi/)

Menengok timeline dari akun Facebook-nya, tidak aneh apabila ia memiliki pendapat seperti di atas.

Screen Shot 2017-05-22 at 7.56.11 PM

Referensi bacaannya saja ia ambil dari situs yang alamat domain-nya: janganseword.blogspot.com.

Tentu saja sudah pasti orang yang senang membaca dari sumber-sumber yang tidak jelas selalu mendukung Ahok untuk dipenjara.

Screen Shot 2017-05-22 at 7.57.04 PM

Screen Shot 2017-05-22 at 7.57.59 PM

Idolanya tidak jauh-jauh dari Zakir Naik yang sering menistakan agama lain dengan dalih ‘dakwah.’

Melihat fakta ini, rasanya istilah “kurang piknik” sudah tidak tepat lagi disematkan kepada mereka yang sudah pergi jauh ke negara-negara barat, tinggal belasan tahun di sana namun wawasan dan pemahamannya akan hidup dan kehidupan tidak berkembang.

Sebutannya tak lain adalah bigot.

Bigot merupakan orang yang intoleran terhadap agama, keyakinan atau ras orang lain yang berbeda dengan dirinya dan merasa kelompoknya paling benar sendiri dengan fanatisme buta.

Menurut Kamus Merriam Webster, “Definition of bigot a person who is obstinately or intolerantly devoted to his or her own opinions and prejudices; especially :  one who regards or treats the members of a group (such as a racial or ethnic group) with hatred and intolerance.”

Dictionary.com menyebut, “Bigot is a person who is utterly intolerant of any differing creed, beliefs or opinion.

Dictionary Cambridge mengatakan, “Bigot is a person who has strong, unreasonable beliefs and who does not like other people who have different beliefs or a different way of life.”

(ES)

Advertisements

91 thoughts on “Pemilik Salero Minang di Belanda Ini Pilih Koruptor Asal Muslim

  1. Kalau pemikiran yg sempit demikian walau sdh merantau jauh dan bergaul dgn berbagai budaya bangsa lain, maka sgt menyedihkan sekali, kita hrs melihat dari paradigma baru bahwa Indonesia adalah terdiri dari berbagai suku dan agama yg sdh dipersatuhan dlm NKRI, dan ini adalah sudah final, kita perlu mendidik kpd generasi muda agar lebih punya pemikiran yg berbeda dgn orang2 hanya tahu hitam putih.Krn kekayaan dan keberbagaian adalah aset bangsa yg telah diikat oleh Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai dasar negera dan pandangan hidup bernegera. Saatnya kita hrs berubah menujuh kejayaaan dan kecemerlangan Indonesia.

  2. Bagi saya walaupun di KTP nya seagama dengan saya tapi kalau kelakuannya bertentangan dengan ajaran yg ada di agama saya, berarti dia pasti berbeda agama dengan saya walaupun di KTP sama, sebab sikap dan tingkah laku kita haruslah mencerminkan keyakinan kita.

  3. coba yg masih punya screen capture yg dulu chat dengan anggota ILH Lily Samantha, bisa ditambahkan di sini

    1. Saya jg punya walau hrs cari lagi. Atau mungkin Lily sendiri punya. Nanti saya tanya teman2 siapa tahu ada yg mudah cari data2 nya.
      Tp yg pasti sejak kejadian heboh itu, saya dg teman2 boikot Salero Minang, padahal sebelumnya kami ikut promosi krn rmh makan org sebangsa setanah air. Kami bawa tamu2 dr Amerika makan disana. Salero Minang rasis dan pro radikalisme.

      1. Boikot saja manusia2 Intoleran, dasar Bigot!!!
        TUHAN menciptakan manusia dgn berbagai macam karakter & keyakinan supaya kita manusia bisa saling mengerti apa yg namanya keberagaman & perbedaan, berbagi& mengasihi.

      1. bikin aja aksi boikot beneran biar bangkrut kaya kantin yg di sydney. biar tau rasanya gimana kalo jadi orang rasis.

  4. Oohhh masyaallah masih ada aja manusia seperatie iTu. ….no koment cuma bus usap dada aja en geleg2 kepala……dan dia juga lupa Di mans iya tinggal en yg beli makanan na …..masyaallah isyigfar

  5. Bagaimana hipocritnya dia mencari nafkah di negri yang dia sebut kafir…. sebaiknya dilaporkan saja ke pemerintah setenpat atas azas discriminasi dan pelecehan agama

  6. Bagaimana hipocritnya dia mencari nafkah di negri yang dia sebut kafir…. sebaiknya dilaporkan saja ke pemerintah setempat atas azas discriminasi dan pelecehan Agama. Supaya pelajan bagi yang lain untuk bisa hiduo berdampingan dengan sesama.

  7. ga malu ya udah cr makan plus tinggal nyaman di negara yg disebutnya kafir..otak dipake yg bener bu..balik gih sana ke negeri onta yg ga ada kafirnya..heran sm org2 rasis yg ga tau diri numpang makan di negeri kafir!!!!

    1. Embeeeeer. Idiot ibu ini… Bunuh rejeki dia sendiri… Siap2 bu masakannya diangetin terus keburu basi krn ga ada yg beli…

  8. Orang ini sangat munafik!!! Hidup dinegara “kafir” dengan segala “keharamannya” , menikah dengan orang “kafir”, rezeki hidup dari orang2 “kafir”…….. kalau tidak munafik, mana bisa dia kerasan tinggal di Belanda?! Shame on you!!!

    1. Ik perna comment di wall nya dia kaya anda tulis langsung di apus Sama si uni Rita Dan inbox saya kata nya saya nenek lampir langsung di bloked dari fbook nya

      1. to mas yg posting berita ini. hendaklah sebagai jurnalis menyampaikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi semua orang memberi informasi yang bermanfaat, bukan lantas menyampaikan berita yang dapat menyulut orang atau golongan menjadi tidak senang terhadap sesuatu apa yg anda sampaikan. bertindak bijaklah sebagai jurnalis tidak memihak orang atau golongan apapun. beritakanlah sesuatu yg dapat bermanfaat bagi pembacanya dan bisa menjadi inspirasi yg positif. terima kasih 😉

      2. “Bigot is a person who has strong, unreasonable beliefs and who does not like other people who have different beliefs or a different way of life.”
        Erri Subakti, anda sendiri sebagai jurnalis yang tidak netral sudah termasuk dalam kategori bigot

  9. Sebenarnya Salero Minang hanyalah satu diantara sekian banyak pemilik toko/afhaal/resto penganut islam garis keras di Belanda ini. Salero Minang menonjol karena bergerak terang2an . Tapi masih ada salero minang2 minang yg lain yg tersebar di belanda yg notabene membenci dan menganggap non muslim kafir sementara mereka hidup dibelanda dan py suami belanda..

  10. Saya sebagai Orang Minang di Rantau Paris France. Sering mengingatkannya untuk tidak terlalu Keras dalam mengkritik dan Memberikan Pandangan yg berbeda,apalagi Dia punya Usaha Rumah Makan dan bersuami Lelaki eropa..namun apa daya,bila orang sudah punya Hati Batu tak dapat berubah lunak “INGIN BENAR SENDIRI” Orang Munafik mencari Peruntungan di negeri Kafir.

    1. Betuull sekali Wulan…mulut tidak dijaga. Merasa diri sudah kaya dan hebat, menghina orang sesukanya.
      ada satu lagi yang mulutnya kayak comberan namanya Cynara Salmans..
      ini postingannya mengenai pak Jokowi:

      Cynara Salmans

      18 februari 2015 ·

      Lah ambo kecek-an dulu, nan dipiliah tu nan bamantagi, ko bapiliah juo nan lepai. Tu mah kini, dibaok lalu se dek urang. Janji tingga janji, dima takana dima maloncek, dima kamera dima tataruang… Bakameh lah lai ko yuaaang, dari pado awak nan dikamehan dek urang… eeee mande!!

      Cynara Salmans: Melisa Dora ‘oyha’ : smoga ndak sampai maangkek sanjato, lah turun se nyo yha

  11. Terimakasih untuk para pembaca yang telah mengapresiasi dan berkomentar pada tulisan ini.

    Mohon maaf, tulisan ini memang mengkritisi tindakan ‘bigotry’ tapi saya juga gak bisa menerima komentar bigot lain yang melecehkan agama si pemilik rumah makan Salero Minang.

    1. reaksinya ko lebih eropa dari eropanya, itu keyakinannya hormati juga lah, kecuali dia melakukan hal yg membahayakan nyawa kita laporkan pada yg berwajib.

    2. Semaju majunya teknologi, secanggihbcanggihnya teknologi di ajhir zaman akan lenyap tuh teknologi, perang akhir zaman pake senjata tradisional

  12. kawin sama riziek tinggal d Arab lah , ini org gila dan Ngak punya malu !!!! Hidup d negara kafir Tapi otaknya terotist !!!

  13. Dia juga korupsi pajak restaurantsnya manipulatie pajak, usir aja dia biar tahu rasa munafik orang itu, laporin aja biar pulang sono ke kampung dia

  14. menurut saya itu hak asasi dan urusan dia memberi pendapat begitu di berita : http://www.pilarbangsa.com/uni-rita-pemilik-restoran-salero-minang-di-den-haag-belanda-urang-awak-dki-pilih-anies-sandi/#comments,

    anda saja yang memutar balikkan titelnya dan membesar besarkan dan memprovokasi kalimat terakhirnya

    anda bisa kena UU ITE no. 11 tahun 2008 pasal 28 ayat 2. silahkan dibaca :

    Bunyi Pasal 28 ayat (2) UU ITE adalah sebagai berikut:
    Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

    ayat diatas berlaku untuk semua pemegang pasport Indonesia,
    semoga bermanfaat

      1. Ya setiap orang punya hak pak tapi apa yang anda lakukan adalah menyerang pribadi seseorang atas kebencian atas pilhan orang tersebut dia berhak atas pilihan politiknya dan anda jg silahkan berjuang atas hak politik anda tanpa menyerang pribadi orang per orang maaf kebencian sudah menguasai anda

      2. @Titik: tunjukkan SATU (1) kata atau 1 kalimat saja yg menunjukkan kebencian, dr tulisan di atas.. 😀
        Hehehe

      3. “Ia pernah mengatakan bahwa lebih baik memilih pemimpin muslim yang bejat dan koruptor ulung, daripada memilih pemimpin non muslim yang baik dan jujur seperti Basuki Tjahaja Purnama.”
        kalimat seperti itu lah yg ada tambah2kan dan dibumbui karena kebencian ada. apakah ada pemilik salero minang menuliskan HTP itu bersih dan jujur

    1. Saya rasa artikel diatas tidak bermaksud utk menebar kebencian ataupun provokasi. Sebagai journalist punya hak utk menulis, Apalagi itu berita nyata. Di Indonesia dijaman orba mgk setiap tulisan kebenaran byk yg ditutupi. Tapi sekarang jaman berubah, apalagi kalau hidup didunia barat semua berita terbuka.
      Mengenai UU yg anda sebut diatas SM juga bisa terjerat didalamnya.
      Tulisan2nya bersifat menghasut, memfitnah, memprovokasi dan menghina agama lain.
      Alangkah sangat bijaksananya kalau bisa memandang masalah dari 2 sisi 😃.

    2. Namanya Cinta Damai tapi orang nyeleneh extrime begini malah spt anda bela..weleh…berarti anda pro dg si Bigot dong..yah sama aja dg dia levelnya. Lol

    3. @Titik: tunjukkan SATU (1) kata atau 1 kalimat saja yg menunjukkan kebencian, dr tulisan di atas.. 😀
      Hehehe

  15. Kalo dia Bener moslim yg tulus dan ichlas pasti dia gak kawin sama orang blanda , dia kawin dgn orang blanda hanya dari segi ekonomi aja, di blanda jd nyonya besar di negeri sendiri mungkin jd pembantu

    1. Hahaha setujuuu!! Gak tau malu, sampe sini malah Sok jadi jagoan..sama aja itu typical cikal bakal terorist2 yg di U.K. Dah hidup di negara pemerintahan org kafir, eh malah nikam. Ya udh pulkam aja deh.. Aceh cucok utk nih Mrs Ubbek 😝😝

  16. Dulu kita bela2in nyetir hmpr 2 jam buat mkn di situ. Tp setelah tahun yg lalu dia mulai posting yg rasis2 jdnya ill-feel deh dan kita gak mau lg kesana. Pas dl Ahok berkunjung ke Belanda, mau2 aja dia adakan acara mkn bareng di resto dia abis sesi meet & greet Ahok. Gak tau malu aja.

    1. Haha….. untuk uang semua tdk ada yang haram dong, semua dihalalkan, juga uang dari cina kafir kristen yg dibenci! Mana hati nuraninya tuh? Shame on you!

  17. Wah kalo Geert Wilders tahu pasti sdh diboikot, untung dia bicara utk dirinya sendiri jgn terlalu dipusingkan nanti dia jd stress dan lari utk bergabung diri dgn ISIS. Kasihani org yg sesat/sakit harus ber(t)obat.

  18. Kepada Cinta Damai.. semua Orang punya hak untuk Berpendapat..namun Erita Lubek ini sudah banyak Masyarakat Indonesia tahu Tulisannya di MEDSOS yg Keras dan Apatis. Jadi bila dia sekarang memutar balik fakta atau Merasa di Fitnah orang. Banyak saksi menyaksikan Postingannya di MEDSOS. semua berhak mengeluarkan Pendapatnya namun berhati_hati lah memposting Tulisan. Malah dia yg akan kena UU IT..

  19. Boikot aja,ajak teman2 yg tinggal di belanda ga usah lagi belanja di t4 dia…bagikan postingan2 dia yg sifatnya diskriminatif,dan setau sy teman2 di eropa khususnya belanda akan support itu!

  20. Ada 2 type penganut agama islam, yg type ke 1 adalah islam lurus, terdiri dari org2 keturunan pintar, dan membangun keluarga & negara dimana beliau2 tinggal, spt kita2 org kafir, type yg ke 2, adalah islam sesat, terdiri dari org2 tolol, menghancurkan negara yg dimana mereka tinggal, bisa menjadi terorist, diseluruh dunia, Sama , type yg terakhir memang sengaja datang kenegara kafir untuk mengganggu kenyamana hidup kita2 yg ingin hidup membangun kesejahteraan keluarga dan negara kita pilih untuk tinggal, sebab itu negara2 kafir yg kemasukan/ ditumpangin oleh org2 type ke 2 ini slalu dpt probleem/ huruhara/ mengganggu kenyamanan hifup kita2, musuh dlm selimut… ingin menghancurkan negara2 kafir yg ingin maju untuk negaranya dan rakyatnya yaitu kita2, thats all friends, boykot aja org2 type 2, , yg ga bisa hidup bersama kita2 org kafir, padahal type 2 ini sengaja pilih tinggal di negara kafir…? Kalau mau bunuh diri bawa 50 org. Zelfmoord terorist…. iri hati atas kesejahteraan hidup kafir, kita sekarang akhirnya sadar dan tdk takut lagi sama terorist…. malah kita hrs siap siaga terhadap org2 type 2 ini, lapor politie kalau melihat org2 yg mencurigakan…! God & allah bless us.

  21. “Melihat fakta ini, rasanya istilah “kurang piknik” sudah tidak tepat lagi disematkan kepada mereka yang sudah pergi jauh ke negara-negara barat, tinggal belasan tahun di sana namun wawasan dan pemahamannya akan hidup dan kehidupan tidak berkembang.” yup, benar sekali.

  22. Berhati2lah menyampaikan berita dan komentar pada seseorang..berusahalah jangan sampai kita menjadi bagian dari jalan orang lain mendapat keburukan..semakin kita merasa paling benar disitulah awal kejatuhan kita dimata pencipta..karena kesalahan yg ditimbulkan di media akan berantai tak akan putus selama media ini ada..saya tidak salahkan ke dua2nya..biarkan jadi pelajaran buat mereka..karena tidak kita sadari permusuhan mereka sudah tercipta..jangan kita ikut terbawa..jadilah penengah bukan pemecah..semoga dengan kejadilan ini kita lebih mawas diri. Amin

  23. Laaaah!Katanya toleran?Tapi kenapa org tetap dengan pilihannya Malah Di salah2in?Itu kan hak pribadi,sory bukan ngebela,cmn dia menjalankan keyakinannya,trus kenapa dia Di bilang bigot lah atau apalah itu namanya,jadi yg toleran itu kudu ikut pilihan org lain walau kita punya pilihan sendiri? Toleran menurut anda belum tentu toleran menurut org,jadi siapa Yang memaksakan keinginan?Dri postingan anda ini keliatan siapa sebenarnya yg menebar kebencian.. itu namanya rampok teriak maling

    1. Kaum bumi datar satu ini dateng dateng lsg ngomong dengan logika kebulak balik yang ga jelas… Yang bigot siapa, kok penulis yang disalahin…

      1. Harus kita maklumin org yg seperti itu,krn tingkat pemahaman membaca berita aga kurang, memahami berita seenak jidat. Banyak orang di anugrahi kepintaran, tapi menjadi WARAS itu pilihan. Seperti saudara kita yg sebangsa setanah air, pemilik Rmh mkn SM, perkataany menunjukkan kepribadianny. Knp ga skalian diumumkan aja di rmh mknnya tidak terima org kafir, kn beres. Tp saya ga yakin krn nyonya paling benar ini butuh uang, tinggl di negara kafir lg, nanti bisa2 di usir sm pemrintah sana

  24. Untung org kafir yg makan di rumah makan dia ga kasih unjuk identitas, apa lagi bilang “saya dukung Ahok” takutnya dia kasih pencuci perut dalam makanan, jadi deh tuh pulang makan terbirit2 mencret. Hahaha… Parah ni org.

  25. Maaf saya rasa kata-kata anda yang mengatakan Zakir Naik sering menistakan agama lain dengan dalih dakwah sangat tidak pantas. Saya sebagai muslim merasa tersinggung karena salah satu panutan saya selain Al-Quran dan hadist adalah beliau. Bukan karena saya seorang muslim saya hanya membela muslim bukan. Saya juga menangis ketika ada orang menghina pendeta atau paus paulus. Saya cuma tidak suka kalimat kalimat seperti diatas. Jika banyak para pendengar dakwah zakir naik yang membaca ini saya rasa mereka juga akan kecewa terhadap tulisan anda. Mungkin anda telah melakukan riset dan banyak membaca artikel sehingga anda bisa mengatakan begitu tapi disaat kondisi negara seperti ini alangkah baiknya jika anda simpan saja opinion anda yang bersifat negatif karena toh tidak ada kebaikan di dalamnya. Dan maaf juga jujur saya semakin belajar dan semakin tau menghormati agama lain karena dakwah Zakir naik. Saya belajar bertoleransi dan tentang kedamaian dari beliau yang mengutip isi Al-Quran. Maaf ini hanya pendapat saya saja tidak ada maksud menyinggung. Terima kasih

    1. Makan tuh tai kucing. Orang zakir naik di tolak di negara2 islam. Elo pula yang mau menerimanya , belajar dakwah sama another bigot and racist.

  26. ….tidak sepaham tidak apa… Tapi kenapa kita tidak boleh tahu kalau kita dibenci? Informasi seperti ini kan harus disebarkan seluas2nya…kecuali dia pasang plang di depan restonya: muslim only…..atau chinese or/and christian forbidden…..

  27. Ini di denhaag yah..!!!
    Mau makan disana aah.. mau dengar langsung omongangannya, kasian ini ibu klo jadi korban fitnah,..

  28. Saya kristen dan saya meyakini dan percaya bahwa Yesus adalah satu satunya penyelamat saya, yang mati disalibkan untuk menebus dosa saya dan dosa seluruh manusia di dunia ini yang percaya kepadaNya. Karena semua orang telah berdosa dan upah dosa adalah maut yaitu kematian kekal……tetapi Tuhan Yesus ku memberi perintah kepada yang percaya kepadaNya untuk mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri, dan perintah ini mutlak dan harus dilaksanakan….tidak mudah melakukannya, tetapi karena Yesus sudah menebus dan mengampuni dosa saya dan itu bukti kasih Tuhan buat saya, ya harus saya laksanakan……dan di dunia ini hanya kasih Tuhan yang sanggup melakukannya…….saya tidak heran walau banyak gereja dirusak dan dibakar tetapi tidak marah dan membalas bahkan mendoakan dan mengampuni, karena itu perintah Tuhan Yesus…Dan Pak Ahok memiliki kasih Tuhan tersebut mangkanya dia bisa menerima semua perlakuan yang tidak adil terhadap dirinya…..Pak Ahok seorang kristen sejati……hidup ini sebentar sekali, jangan menggadaikan jiwa untuk sesuatu yang sia2, karna setiap orang akan dimintai pertanggungjawabannya atas apa yang telah diperbuatnya di dunia ini….dan kesempatan hidup itu hanya sekali saja, dan kita tidak tau kapan kita akan menghadap Hakim di atas segala hakim yaitu Tuhan Semesta Alam….orang kepeleset di kamar mandi aja bisa mati loh! Hidup itu rentan sekali ….Jangan sampai menyesal kalau maut sudah menjemput…..orang menjadi baik tidak mudah dan butuh waktu, begitupun orang mau menjadi jahat…..Jika merasa kita telah berdosa, bertobatlah cepat! Selama masih ada waktu carilah Tuhan yang sesungguhnya, Tuhan yang penuh kasih…..Kasih Tuhan yang ingin seluruh manusia di dunia ini selamat…..dan Tuhan adalah kasih, siapa yang tidak mempunyai kasih tidak akan dapat melihat Tuhan……apakah kasih itu? Kasih itu tidak membenci, tidak membunuh, tidak iri, tidak dendam, lemah lembut, murah hati, panjang sabar, mau mengampuni……jika ada orang mengatakan dia memiliki kasih tapi membunuh dll, dia adalah pendusta! Jangan membohongi diri sendiri dengan tidak peka terhadap suara hati nurani. Hati nurani mu adalah yang paling jujur, tetapi kadang orang sudah tidak punya nurani karena terlalu banyak doktrin sesat memenuhi diri dan hatinya juga pemikirannya, tidak heran ada orang yang membunuh sesamanya yang tidak bersalah sambil tertawa, dia pikir Tuhan senang karena sudah dibela…..padahal Tuhan menangis, Tuhan menciptakan manusia bukan untuk dibinasakan…Pembalasan Tuhan pasti sangat mengerikan sekali, bukan karena Tuhan pendendam tetapi Tuhan itu ADIL, siapa menabur angin pasti menuai badai….
    1 Korintus 13:13
    Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.
    Kristen mengajarkan yang terutama adalah kasih…..karena yang akan kita bawa ke sorga adalah kasih, sebab Tuhan itu kasih…..
    Matius 10:28
    Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
    Bertobatlah Indonesia ku, Tuhan sangat mengasihi bangsa Indonesia…..waktunya akan tiba tak lama lagi, Tuhan Semesta Alam akan mengadili kita semua, dan tidak ada yang tersembunyi di hadapanNya….Bila Tuhan masih memberi kesempatan berbuat baik, lakukanlah….kesempatan terkadang bahkan sering tidak datang 2 kali.

  29. Saya uda 2x makan di sana.. Rest nya kecil dan makanan nya rasa nya biasa2 saja. Makanan rata2 cuma di hangatin di microwave dan di hidangkan msh dlm keadaan room temperature walau di microwave. Saya dan keluarga entah mengapa waktu makan di sana merasa kl pemilik nya tidak ramah terhadap kami chinese indonesia. Setelah tau kasus nya yang rasis benci chinese dan kafir, jangan2 makanan yg dia sajikan kepada kami di kerjain juga 😀. I will never go back and eat in her restaurant. Especially sesudah berita2 rasis ttg yg punya resto. Dia pasti semakin benci chinese indo dan kafir. Kalian masih percaya kalau makan di situ makanan kalian ngga di macem2 in sama dia? 😱😱😱 Mendingan jgn makan di situ de ..

    1. Waduh serem amat. Berarti benar ya dia rasis begitu,terutama ke orang yang bertampang China (walaupun WNI juga). Ya sudah pantes dijauhi dan dihindari rumah makannya, kan dia sendiri yang tidak mau melayani pelanggan yang tidak seiman dengan dia. Terima konsekuensi lah, jangan jadi pengecut mengklaim bahwa dia difitnah, kan dia sendiri yang pake ngancem si Lily itu kalau makanan yang dia makan jadi racun, nah terima deh imbasnya omong kasar di medsos. Saya juga sudah info lah kenalan di Belanda untuk menghindari ini resto daripada disajikan racun.

  30. (At-Taubah):68 – Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

  31. Sepertinya justru yang nulis ini yang bodoh ya..Ini masalah keyakinan loh,Jelas2 menjalankan keyakinannya,dalam kitabnya sudah sangat jelas..kok situ yang heboh..o ya ada yang komentar tersinggung gitu ya di sebut sebagai kafir? Lah emang itu sebutan bagi orang yang tidak seiman.yang disebut sebagai domba yang tersesat atau sebutan agama lainnya kita ga protes kok,buat apa?Bodo amat..Kalau situ tersinggung disebut kafir,selamat..masih ada terbersit di sudut hati anda kalau mjd kafir adalah salah dan tanda mana agama yang benar..

  32. Menurut saya penulis ini yang disebut the real BIGOT…
    Uni tersebut jelas2 menjalankan keyakinannya…kenapa disebut rasis..jadi kalau orang yang berbeda pendapat dengan anda disebut rasis..aneh sekali ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s